Jumat, 28 Mei 2010

KESALAHAN DALAM PERAWATAN KECANTIKAN

Biasanya para wanita merasa sudah melakukan perawatan kecantikan dengan benar. Tetapi biasanya ada beberapa kesalahan dalam melakukan perawatan kecantikan, sehingga bukannya membuat terlihat lebih cantik tetapi malah menjadi kurang menarik. Biasanya kesalah tersebut adalah :
1. Model rambut yang monoton.
Mempertahankan potongan rambut untuk waktu yang lama bukanlah pilihan yang tepat. Ada bagusnya lakukan perubahan kecil pada potongan rambut agar penampilan selalu terlihat segar dan menarik.
2. Kurang tidur.
Tubuh kita juga memerlukan waktu untuk beristirahat. Salah satunya adlah dengan tidur dalam waktu yang cukup. Selama tidur tubuh berkerja memperbaiki kerusakan. Mengurangi toksin serta mendistribusikan nutrisi ke sel-sel tubuh.
3. Terlalu menghindari lemak.
Kekurangan asupan lemak menyebabkan kulit menjadi kering, bersisik, dan rambut bercabang. Jika ingin menghindari lemak hewani, ganti dengan mengkonsumsi lemak nabati untuk mendapatkan kulit indah tanpa mengorbankan bentuk tubuh.
4. Salah menggunakan kosmetik
Kebiasaan memakai kosmetik kadaluarsa, mengambil kosmetik dengan jari, atau memasukkan kembali sisa kosmetik yang berlebih dapat menyebabkan jerawat dan iritasi kulit.
5. Mandi lama dengan air panas
Mandi dengan air panas memang menyenangkan, tetepi dapat membuat kulit menjadi kering. Batasi waktu mandi hanya selama kurang lebih 3 menit dengan suhu air yang tidak terlalu panas dan gunakan pelembab setelah mandi untuk mencegah kulit kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar