Jumat, 07 Januari 2011

Busana Pesta

Banyak kaum wanita rela membayar mahal untuk tampil sensasional di sebuah pesta. Gaun atau busana dari perancang ternama pun kerap menjadi pilihan. Selain untuk menjadi pusat perhatian, pilihan tersebut disertai harapan agar busana pesta bisa awet dan dapat dipakai ke pesta-pesta lainnya. Berikut ini beberapa tips praktis untuk menjaga busana pesta kesayangan Anda agar tetap terlihat mempersona :
1. Ketahui dahulu bahan pakaian yang digunakan, misalnya dari sutra,katun, dan sebagainya. Hal tersebut penting untuk menentukan jenis perawatan yang sesuai dengan bahan pakaian yang dipakai.
2. Noda yang melekat harus segera mungkin ditangani karena semakin lama dibiarkan noda tersebut makin susah untuk dihilangkan.
3. Perhatikan ornamen-ornamen yang dapat rusak bila melalui proses laundry ataupun dry cleaning.
4. Memilih laundry atau dry cleaning :
a. Laundry dikenal juga sebagai wet cleaning karena menggunakan air sebagai komponen pembersih utama. Pilih laundry yang menggunakan air bersih bebas zat besi, mangan atau bau untuk mendapatkan hasil pencucian yang benar-benar bersih.
b. Dry cleaning atau pencucian kering. Disebut demikian karena pakaian yang keluar masuk dalam keadaan kering. Dalam prosesnya, pakaian yang direndam dalam air tapi dalam cairan solvent khusus. Cairan tersebut harus dimurnikan dahulu agar mendapatkan kualitas sehingga warna dapat terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar