Rabu, 02 Juni 2010

UNGARAN

Ungaran merupakan salah satu desa di kabupaten Semarang, yang berlokasi 50 km dari kota Semarang. Kita dapat merasakan udara segar di sana. Di sana masih terdapat banyak sawah yang membentang luas. Anda dapat melihat sebuah sungai kecil dan jika Anda ingin, Anda dapat mandi dan mencuci pakaian Anda di sini. Setiap pagi orang yang punya rumah di dekat sungai biasanya mandi dan mencuci pakaian mereka di sana.

Ungaran memiliki sebuah gunung. Gunung itu disebut “Gunung Ungaran”. Ada air terjun di sana. Itu disebut “Semirang”. Air terjun ini tidak besar namun Semirang adalah tempat yang bagus jika Anda ingin bersantai dari aktivitas keseharian. Airnya jernih dan segar. Anda cukup membayar Rp.2000 saja untuk dapat berkunjung ke air terjun ini. Ungaran tidak memiliki banyak obyek wisata tetapi saya punya tempat bagus yang bisa direkomendasikan untuk Anda. Tempat itu adalah Cemara Sewu. Orang-orang menyebutnya Cemara Sewu karena banyak orang percaya bahwa di tempat itu ada seribu pohon cemara. Sewu berarti “Seribu”. itu diambil dari Jawa bahasa “. Saya sarankan Anda untuk pergi ke Cemara Sewu ketika matahari terbit, karena dari tempat ini, kita dapat melihat matahari terbit yang indah.

Di Ungaran juga terdapat tempat bedoa yang bernama Taman Getsmani. Banyak orang suka berdoa di sana. Anda dapat menemukan orang-orang dari bermacam-macam agama yang berdoa di sini. Mulai dari Kristen, Muslim sampai Budha berdoa di tempat ini. Selain itu Taman Getsmani memiliki taman yang indah yang sangat cocok untuk bersantai di sore hari.

Ungaran memiliki makanan khas. Itu adalah “tumpi” dan ” Tahu bakso”. Tumpi dibuat dari tepung terigu dan kacang hijau. Banyak orang-orang dari kota lain yang membeli tumpi dan tahu bakso sebagai oleh-oleh untuk keluarga mereka. Makanan khas Ungaran ini dapat dengan mudah ditemukan di toko yang menjual makanan khas Ungaran dan Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar